Shell Astra 10w40 Versi Upgrade Dari Shell HX5

Shell Astra 10w40 Versi Upgrade Dari Shell HX5`

Shell Astra 10w40 Versi Upgrade Dari Shell HX5-Hi Mitra selamat datang kembali dipembahasan oli kali ini ya, dan yang akan kita bahas merupakan oli yang lumayan langka karena memang tidak tersedia dibeberapa toko biasa, karena oli ini hanya dijual di toko online dan ATMP serta Shop&Drive. 

Karena Shell Astra 10w40 ini merupakan oli yang diproduksi khusus antara Astra dengan Shell, jadilah Shell Astra 10w40. Basicnya memang oli ini menganut generasi sebelumnya shell hx5 dengan SAE 15w40. Dengan kekentalan lumayan kentel dikhususkan untuk mobil-mobil lawas. Akan tetapi nampaknya ada permintaan yang dimana orang ingin memakai oli encer tetapi dengan formula yang khusus untuk mobil lama, misal orang tidak mau menggunakan oli sintetik untuk mobil lawasnya. 

Nah dari peluang pasar tersebut dimungkinkan Shell Astra 10w40  terlahir guys. Untuk memenuhi kebutuhan mobil lawas dengan kekentalan yang lebih encer namun formula yang dipakai sama. Iya inisalah salah satu yang unik dari Shell Astra 10w40  yang masih menggunakan API SL dan masih base oil/ mineral belum sintetik.


API SL memang tidak sebagus SM apalagi SN akan tetapi spesifikasi SL masih bisa digunakan sampai saat ini, rasanyapun sama layaknya SM, karena perbedaanya tidak akan terasa secara signifikan jika dibandingkan dengan oli sintetik dengan kekentalan yang sama. Kecuali dibandingkan dengan full sintetik baru dah beda rasa, karena rata-rata SAE yang dipakai full sintetik sudah 5w30 keatas. 

Tetapi jika diatas kertas, secara pelumasan oli sintetik API SM jauh lebih halus dibandingkan mineral, itu karena molekul-molekul dari base oil mineral tidak serata/halus sintetik dimana penambahan zat additifnya sudah lebih banyak, seperti pengharum, pembersih, zat anti karat dan lainnya. 

Jadi jika anda penasaran langsung saja cus beli Shell Astra 10w40  ditoko-toko terdekat maupun secara online ya. Terus dukung bog ini agar terus berkembang, dan jangan lupa dukungan untuk channelnya DISINI.

Comments