Fastron Diesel 15w40 Oli Untuk Touring ?

Fastron Diesel 15w40 Oli Untuk Touring ?

Fastron Diesel 15w40 Oli Untuk Touring ?-Hello sahabat mitra, pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar oli yang digunakan untuk bepergian jarak jauh ya guys. Namun ada yang berbeda untuk topik pembahasan kali ini, karena memang tidak seperti kebanyakan, yang ini akan setidik lebih wow alias enggak datar-datar seperti mukanya admin hihi

Sebelum itu terjadi yuk kita telusuri oli yang satu ini, dibuat dimana si, kok jadi penasaran. Okey, Fastron Diesel 15w40 itu merupakan oli dari Indonesia yang diakui dunia loh karena sponsornya saja Lamborghini hehe. Itu pastilah karena Fastron Diesel 15w40  buatan Pertamina, siapa juga yang tidak kenal dengan pertamina, orang kita setiap hari pakai produknya. Mulai dari premium, pertalite, pertamax dan pertamax turbo, saya tidak suka turbo, mahal bos hehe. 

Lantas kita akan tiba ditopik pembahasan yang special guys, dapatkah oli Fastron Diesel 15w40  digunakan untuk motor kopling apalagi untuk touring ? yang benar saja bos kan tidak ada zat anti slip koplingnya ? nah loh.


Namun saya berbalik tanya lagi, apa si zat anti slip kopling tersebut bentuknya seperti apa dan rasanya oli yang pakai zat anti slip kopling dengan tidak apa ada bedanya ? saya mencoba menuangkan dan menggenggamnya mersakan apa yang beda namun ternyata tidak ada. Atau mungkinkan zat anti slip kopling hanya marketing saja ? maybe tapi dalam prakteknya tidak terjadi masalah loh dimotor kopling ane, Honda Tiger Revo 2013 sampai sekarang masih bagus kampas koplingnya dan tidak ada slip kopling sama sekali selama dipakai. 

Nah jadi jelas ya Fastron Diesel 15w40  bisa digunakan untuk motor kopling/sport. Nah parahnya lagi customer saja banyak yang pakai oli ini untuk touring, wow. Iya katanya si enak, empuk dalam perpindahan persenelingnya. Selain itu jarak tempuhnya sangat panjang loh bisa mencapai 5.000 km baru anda bisa ganti oli lagi. Tidak seperti oli motor biasa yang hanya bertahan 2.000 sampai 3.000 km. 

Ya wajar si menurut saya, mikirnya sambil ngopi guys. Karena oli Fastron Diesel 15w40  ini memiliki API CI-4, ACEA A3/B4, oli ini secara tidak langsung sudah memenuhi standard eropa mobil bensin dan diesel angkutan umum dengan jarak tempuh yang lama, tak heran jika kebanyakan petotouring menggunakan oli Fastron Diesel 15w40  ini guys. Bahkan dimesin akan lebih dingin dengan SAE 15w40 nya. 

Yah kesimpulannya memang oli ini sangat baik dah untuk rentang harga yang ditawarkan, tidak akan menguras kantong anda kok. Yang penasaran wajib coba ini oli guys. Saya sudah pernah, sekarang giliran anda. JIka sudah, sampaikan pengalamannya disini ya. Semoga bermanfaat untuk sahabat mitra semuanya, jangan lupa subscribe channelnya DISINI.

Comments